Buntut Flexing, Sekda Riau Diminta KPK Klarifikasi Harta

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 06 April 2023 | 10:13 WIB
Sekda Riau, SF Hariyanto/SinPo.id
Sekda Riau, SF Hariyanto/SinPo.id

SinPo.id -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, 6 April 2023 memanggil Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto buntut flexing atau pamer kekayaan di sosial media.

Dia bakal diklarifikasi soal laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

Hariyanto sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK. Dia irit bicara saat disambangi oleh wartawan.

"Terima kasih ya, terima kasih ya," kata Hariyanto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2023.

Hariyanto memilih langsung masuk ke Gedung Merah Putih KPK untuk melaporkan kedatangannya. Kini, dia sedang menunggu dipanggil oleh tim klarifikasi LHKPN KPK.

Sebelumnya, Hariyanto menjadi sorotan publik lantaran sifat istrinya yang sering memamerkan harta. Dalam hal ini, Sang Istri kerap mengumbar tas mewah, perhiasan, hingga liburan ke luar negeri ke media sosial.

Belakangan, Hariyanto pun mengklarifikasi hal tersebut ke media. Ia mengatakan tas mewah yang kerap dipamerkan istrinya adalah tas palsu.
 
"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan dicek," sebut Hariyanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin, 20 Maret 2023.sinpo

Komentar: