PILPRES 2024

Gerindra dan PKB Sepakat Cari Teman Koalisi

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 05 April 2023 | 15:14 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Gerindra, Dasco, mengatakan, Gerindra maupun PKB masing-masing sudah sepakat untuk mencari teman koalisi. Menurutnya, masih ada peluang untuk membangun koalisi dengan sejumlah partai.

"Yang pertama-tama kami Gerindra dan PKB kan sudah sepakat untuk masing-masing kami mencari teman koalisi, dan bahwa kemudian ada peluang melakukan koalisi dengan beberapa partai," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 5 April 2023.

Ia juga mengatakan, peluang untuk memcari teman koalisi adalah hal yang bagus. Namun harus tetap diputuskan bersama, baik oleh kedua pihak, yakni Gerindra dan PKB.

"Melakukan koalisi dengan beberapa partai itu menurut kami suatu hal yang bagus, namun segala sesuatu nanti kita akan putuskan bersama tentunya sesuai kesepakatan PKB dan Gerindra," katanya.

Meski demikian, kata Dasco, pertemuan antara lima partai baru pertemuan awal, dan masih sangat dini untuk membicarakan soal Calon Presiden (Capres). Karena menurutnya, setiap partai memiliki aspirasi masing-masing.

"Saya pikir masih terlalu dini kita mau bicara soal Capres, karena partai-partai tentunya juga mempunyai aspirasi masing-masing yang harus kita sama sama dengarkan," ucapnya.sinpo

Komentar: