SEA GAMES 2023

Target Juara SEA Games 2023, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tiga Negara

Laporan: Sinpo
Senin, 03 April 2023 | 05:43 WIB
Indra Sjafri (PSSI.org)
Indra Sjafri (PSSI.org)

SinPo.id -  Tim Nasional Indonesia U-22 akan menggelar uji coba melawan tiga negara dalam rangka persiapan menjelang berlaga ke SEA Games 2023. Tiga negara calon lawan skuat Garuda, yaitu China, Libanon, dan Tajikistan.

"Yang sudah konfirmasi baru Lebanon. Tajikistan dan China sedang menunggu konfirmasi. Lebanon laga pertama pada tanggal 11 dan yang kedua 13,” ujar pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri dalam keterangannya pada Minggu 2 April 2023. 

Jika melihat pada calon lawan, itu merupakan bukti keseriusan PSSI untuk tampil maksimal di SEA Games 2023. Meraih medali emas tentu menjadi target yang diusung. Indonesia sudah tak mampu meraih medali emas SEA Games cabor sepakbola sejak terakhir kali melakukannya pada 1991. Dalam edisi terakhir tahun lalu, tim yang ditangani Shin Tae-yong hanya mampu meraih perunggu.

Pasca FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, SEA Games 2023 menjadi agenda terdekat Timnas.
Ajang multievent olahraga itu rencananya berlangsung di Kamboja pada 5 hingga 17 Mei mendatang.
Tetapi, khusus cabor sepakbola, laga pertama sudah dimulai lebih cepat yaitu pada 29 April.

Hingga kini, Indra Sjafri masih menyeleksi pada bakat pesepakbola muda terbaik bangsa. Sebanyak 36 pemain telah dipanggil melakukan pemusatan latihan pada bulan Ramadan. Di samping berlatih, Timnas U-22 juga berencana menggelar laga uji coba. Menariknya, para lawan yang dibidik berasal dari luar Asia Tenggara.

“Kita sudah desain program dengan uji coba internasional sebanyak empat kali,” ungkap Indra Sjafri,sinpo

Komentar: