RSD WISMA ATLET

Wisma Atlet Berhenti Beroperasi, DPR: Waktunya Move On dari Covid-19

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 01 April 2023 | 11:12 WIB
RSDC Wisma Atlet Kemayoran (SinPo.id/ Ashar)
RSDC Wisma Atlet Kemayoran (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Anggota Komisi IX DPR Irma Chaniago menilai saat ini sudah waktunya masyarakat move on dari virus Covid-19. Apalagi, Rumah sakit darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran resmi berhenti beroperasi.

"Saya rasa kita memang sudah harus move on dari ketakutan terhadap Covid-19," kata Irma kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 1 April 2023.

Namun, Irma mengingatkan masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Terpenting, tetap menggunakan masker di keramaian.

Penggunaan masker harus terus dilakukan hingga mayoritas masyarakat benar-benar sudah divaksin dosis penguat atau booster.

"Yang paling penting itu kedisiplinan kita terhadap 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) tetap harus dijaga sampai benar-benar semua masyarakat telah di-booster," ujarnya.

Dia menilai vaksin booster mampu membentengi warga dari keganasan Covid-19. Untuk itu, dia mendorong pemerintah terus menggencarkan vaksinasi ke seluruh masyarakat.

Sebelumnya, RSDC Wisma Atlet Kemayoran resmi berhenti beroperasi. Sebanyak 16 ribu relawan pun dinyatakan purnatugas.

"Perpanjangan ini berakhir hari ini, 31 Maret 2023. Alhamdulillah, hari ini kita telah sampai pada akhir perjuangan merawat pasien Covid-19," kata Koordinator RSDC Guntoro dalam sambutannya di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.sinpo

Komentar: