Keluarga Pejabat Pamer Kemewahan

Seorang Kabid di Dishub DKI Jakarta dipanggil Inspektorat

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 31 Maret 2023 | 15:44 WIB
Istri pegawai Dishub DKI pamer tas mewah twitter @PartaiSocmed
Istri pegawai Dishub DKI pamer tas mewah twitter @PartaiSocmed

SinPo.id - Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memanggil pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang kedapatan keluarganya memamerkan gaya hidup mewah. Pegawai tersebut bernama Massdes Arouffy, yang menjabat Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami langsung bergerak memanggil yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," kata Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat, Jumat 31 Maret 2023.

Syaefuloh menjelaskan, pemanggilan tersebut sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS).

Selain itu Massdes akan segera diperiksa lebih lanjut oleh tim internal terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. Jika nanti terbukti adanya pelanggaran disiplin, akan disanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mencegah praktik-praktik yang bertentangan dengan nilai hukum, serta terus menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana pada seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta," kata Syaefuloh menjelaskan.

Sebelumnya istri Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta kerap memamerkan tas-tas dengan brand mewah miliknya di media sosial.  Postingan-postingan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Tak hanya istri, postingan akun tersebut juga membagikan beberapa foto anak dari pejabat Disbhub DKI itu dengan beberapa tas mewahnya.sinpo

Komentar: