bayern munchen pecat Julian Nagelsmann

Usai Dipecat Munchen, Julian Nagelsmann Dikabarkan Dilirik Tottenham

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Maret 2023 | 22:33 WIB
Julian Nagelsmann. (SinPo.id/AFP)
Julian Nagelsmann. (SinPo.id/AFP)

SinPo.id - Julian Nagelsmann dikabarkan dilirik klub Liga Inggris Tottenham Hotspur untuk pelatih kepala menyusul masa depan Antonio Conte yang semakin tidak jelas saat ini.

Sky Sports melaporkan situasi Conte bersama Tottenham kini penuh dengan ketidakjelasan. Kontrak pelatih berkebangsaan Italia itu pun akan habis pada musim panas ini dan dikabarkan tidak akan diperpanjang.

Sejumlah pihak meyakini Tottenham akan memilih untuk memecat Conte sebelum jeda internasional berakhir dan petinggi klub tersebut menginginkan Nagelsmann sebagai penggantinya.

Sebenarnya Tottenham memiliki keinginan untuk mengamankan jasa Thomas Tuchel. Namun, Tuchel sudah digaet Muenchen lebih dahulu.

Sejumlah pihak yakin Nagelsmann tidak akan langsung menerima tawaran melatih karena ia masih membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan refleksi menyusul pemecatan oleh Muenchen.

Selain melirik Nagelsmann, Tottenham dikabarkan tengah memantau beberapa nama potensial untuk menggantikan Conte.

Konferensi pers kontroversial yang dilakukan oleh Conte pekan lalu pun telah membuat Tottenham gerah dan ingin mempercepat rencana memecat mantan pelatih Inter Milan itu

Beberapa nama yang diyakini disukai oleh pemilik klub Daniel Levy antara lain Marco Silva, Roberto De Zerbi, Sergio Conceicao, Thomas Frank serta Vincent Kompany.

Akan tetapi, Conte dikabarkan masih ingin membawa Tottenham mengakhiri Liga Inggris musim ini di posisi empat besar dan baru akan memikirkan masa depannya di London saat kompetisi usai.

Saat ini Tottenham menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 49 poin dari 28 pertandingan, berselisih dua poin dari Newcastle United di peringkat lima.

Selanjutnya Tottenham akan melakoni partai pekan ke-29 Liga Inggris menghadapi Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (3/4) malam waktu setempat.sinpo

Komentar: