PEMBUNUHAN DI TANAH ABANG

Pembunuh Teman di Tanah Abang Ditangkap

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 24 Maret 2023 | 17:20 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Polisi berhasil menangkap pria berinisial BI (40). BI merupakan pelaku pembunuhan temannya sendiri PW (39) dengan cara ditikam dan digorok hingga tewas di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut bahwa pelaku ditangkap di kawasan Palembang, Sumatra Selatan.

"Sudah ditangkap," ujar Komarudin saat dihubungi, Jumat, 24 Maret 2023.

Menurut Komarudin, pelaku saat ini tengah dalam perjalanan menuju ke Jakarta. Pelaku, kata dia, diamankan dari hari kemarin, Kamis, 23 Maret 2023 di Palembang.

"Kemarin sudah diamankan di Palembang. Mau perjalananan ke Jakarta Pusat," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pria berinisial PW berusia 39 tahun tewas usai ditikam oleh temannya sendiri yang berinisial BI 40 tahun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban dan pelaku sebelumnya terlibat cekcok, selain itu keduanya diduga dipengaruhi minuman keras (miras).

"Berawal dari pelaku dan korban sama-sama nongkrong duduk bareng. Kemudian, berdasarkan keterangan saksi, terjadi cekcok mulut sampai berakhir pada penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Komisaris Patar Bona, Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut Bona, peristiwa penikaman itu terjadi pada Rabu, 22 Maret 2023, sekitar pukul 01.20 WIB. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, bahwa korban ditikam mengunakan senjata tajam yang diduga jenis pisau.

"Dibawa oleh pelaku memang (sajamnya). Kalau berdasarkan keterangan dari saksi memang senjata tajam tersebut menyerupai pisau. Nah kita belum bisa pastikan," ujar Bona menambahkan.sinpo

Komentar: