CFD Polda Metro Jaya Sementara Ditiadakan Sepanjang Ramadan

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 24 Maret 2023 | 14:19 WIB
Kombes Pol, Trunoyudo Wisnu Andiko/SinPo.id/Antara
Kombes Pol, Trunoyudo Wisnu Andiko/SinPo.id/Antara

SinPo.id -  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut bahwa pihaknya tidak memberlakukan program car free day (CFD) di lingkungan Mapolda Metro Jaya, selama bulan Ramadan.

"Iya (care free day ditiadakan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat, 24 Maret 2023.

Kebijakan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian Polda Metro Jaya kepada masyarakat selama bulan Ramadan, meski sebelumnya, program CFD ini sempat berjalan.

"Bulan Ramadan ini Polda Metro lakukan evaluasi untuk tidak memberlakukan CFD wujud juga kepedulian selama jalani puasa di Bulan Ramadhan," ujarnya.

Ia mengatakan kebijakan CFD tersebut telah dilakukan uji coba sejak pekan lalu. Ia berharap masyarakat dapat mematuhi kebijakan tersebut dan meminta personel naik transportasi umum menuju Polda Metro Jaya.

"Kami mohon dukungan terkait car free day yang ada di Polda metro. Kita mendorong masyarakat dan juga personel Polri di Polda Metro Jaya ini menggunakan angkutan umum," kata Trunoyudo.

Trunoyudo mengatakan CFD merupakan salah satu resolusi Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran untuk mengurangi polusi udara.

Selain CFD, Kapolda akan menerapkan hutan kota dan menggalakkan gerakan seribu langkah sehari.sinpo

Komentar: