BULAN RAMADAN 1444 H

Sambut Ramadan, Maruf Amin Ajak Masyarakat Jangan Terprovokasi Hoaks

Laporan: Sinpo
Kamis, 23 Maret 2023 | 02:03 WIB
Wakil Presiden (Wapres) K. H. Mar’uf Amin (Wapresri)
Wakil Presiden (Wapres) K. H. Mar’uf Amin (Wapresri)

SinPo.id -  Wakil Presiden (Wapres) K. H. Mar’uf Amin mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi hoaks yang berpotensi memecah persatuan bangsa. Untuk itu, Wapres mengimbau agar perdamaian dan keutuhan bangsa dapat terjaga terutama di bulan Ramadan. 

“Memasuki tahun politik, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga perdamaian dan persatuan. Tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks dan adu domba, serta memegang teguh komitmen kebangsaan,” tuturnya.

Pernyataan itu disampaikan dalam 
tayangan video ucapannya jelang bulan Ramadan 1444 H, Rabu 22 Maret 2023. 

Dia mengajak umat Islam di Indonesia untuk dapat menjadikan bulan Ramadan menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas diri. 

“Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” ujarnya.

Selain itu, Wapres juga mengimbau umat Islam untuk dapat meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang selama ini telah dihadapi.

“Sekaligus menjadikan Ramadan tahun ini sebagi momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas seluruh pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia, sehingga kita mampu melewati aneka tantangan berat yang kita hadapi selama ini,” ujar Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga mengajak umat muslim agar dapat memperbaiki mentalitas, khususnya dalam pengendalian diri dan mempercayai segala hal yang telah menjadi ketetapan Allah SWT.

“Ramadan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT,” jelas Wapres.

Sebagai penutup, Wapres memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh umat Islam, serta mengajak umat Islam untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur. Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh saudaraku, umat Islam,” pungkasnyasinpo

Komentar: