TRANSAKSI MENCURIGAKAN DI KEMENTERIAN

Rapat Komisi III DPR RI dan Menkopolhukam Terkait Transaksi Mencurigakan di Kementerian Ditunda

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 20 Maret 2023 | 11:27 WIB
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman (SinPo.id/ Sigit)
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman (SinPo.id/ Sigit)

SinPo.id - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman, mengatakan rapat kerja (Raker) dengan Menko Polhukam Mahfud MD, terkait dengan transaksi mencurigakan di Kementerian atau Lembaga, terpaksa ditunda.

"Sangat disayangkan rapat dengan Menko Polhukam tidak jadi hari ini dikarenakan surat dari pimpinan DPR ke Menko Polhukam belum ditandatangani," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Senin 20 Maret 2023.

Menurutnya, rapat ditunda sampai waktu yang belum ditentukan lantaran saat ini Menko Polhukam akan mendapingi Presiden RI, Joko Widodo ke Papua.

"Tidak jelas kapan jadwal berikutnya karena besok Menko Polhukam mendampingi Presiden ke Papua, sedangkan Rabu dan Kamis libur," ungkapnya.

Padahal, kata Habiburokhman, Komisi III DPR RO sudah siap menerima kehadiran Menko Polhukam, dan Mahfud MD juga sudah siap untuk hadir membahas soal aliran dana tak wajar Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kawan-kawan di Komisi III juga bingung mengapa hal seperti ini bisa terjadi. Kami khawatir masyarakat menilai kami tidak serius mensikapi soal 300 T ini," katanya menambahkan.

 sinpo

Komentar: