HAMMERSONIC FESTIVAL 2022

Tiga Tahun Tertunda, Slipknot Bayar Tuntas Penantian Maggots di Hammersonic 2023

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 20 Maret 2023 | 10:31 WIB
Slipknot di Hammersonic 2023 (SinPo.id/ Tri Setyo)
Slipknot di Hammersonic 2023 (SinPo.id/ Tri Setyo)

SinPo.id - Slipknot, band nu-metal asal Iowa, Amerika Serikat berhasil memuaskan dahaga puluhan ribu Maggots (penggemar Slipknot) usai tampil di puncak acara Hammersonic Festival 2023. Gelaran musik metal dan rock terbesar di Indonesia ini dihelat di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, pada 18 - 19 Maret 2023.

Band yang selalu memakai topeng dalam tiap aksi panggungnya ini tampil pada Minggu, 19 Maret 2023 mulai pukul 22:40 WIB. Sebelum manggung, sang vokalis, Corey Taylor menyapa penggemarnya di Indonesia.

Sedianya, Slipknot tampil di Indonesia pada 2020 silam. Namun badai pandemi mengharuskannya menunda konsernya di Indonesia. 

"Akhirnya, saya bisa mengucapkan kata yang sudah lama ingin saya ucapkan, Slipknot ada di Indonesia!" ucap Corey.

Penampilan Slipknot dibuka melalui satu hits andalan mereka yang berjudul "Disasterpiece". Usai membawakan lagi tersebut, Slipknot kembali menyapa penggemarnya.

"Apa kalian bahagia Slipknot ada di Jakarta? Karena kami bahagia bisa berada di sini," kata dia.

Corey mengaku takjub dengan atmosfer penonton Hammersonic. Dia bahkan menyebut jika penonton Hammersonic termasuk salah satu yang terbaik dalam kariernya.

"Jakarta, kalian terbaik, luar biasa," katanya.

Sejumlah lagu dibawakan Slipknot dalam puncak acara Hammersonic Festival. Selain lagu hits, mereka juga membawakan lagu terbarunya yang berjudul "The Dying Song".

Lagu lainnya seperti "Psychosocial" dan "Wait and Bleed", serta "Duality" sukses membuat Pantai Karnaval Ancol bergelora.

Seperti diketahui, Slipknot merupakan salah satu band metal legendaris di dunia. Band yang memulai kariernya pada 1997 itu total telah menghasilkan 13 album.sinpo

Komentar: