KONSER MUSIK

Sejumlah Musisi Lokal Yogyakarta Sukses Meriahkan RedKonser 2023

Laporan: Sinpo
Senin, 20 Maret 2023 | 05:12 WIB
ILUSTRASI. Suasana RedKonser pada Jumat 18 Maret 2023 (RedDoorz)
ILUSTRASI. Suasana RedKonser pada Jumat 18 Maret 2023 (RedDoorz)

SinPo.id -  RedDoorz menggelar RedKonser di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Jumat, 17 Maret 2023. Sebanyak 11 ribu pengunjung menyaksikan konser gratis tersebut.

“Yogyakarta memiliki banyak tempat yang dapat dijelajahi dan dinikmati, seperti, Alun–alun Kidul, Jalan Malioboro, hingga Taman Sari. RedDoorz yakin dengan pelaksanaan RedKonser di Yogyakarta yang sukses mengundang belasan ribu pengunjung dan wisatawan ke kota istimewa ini dapat membantu meningkatkan pergerakan wisatawan lokal,” kata Regional VP Marketing RedDoorz, Henry Manampiring dalam keterangannya pada  Minggu 19 Maret 2023. 

Konser gratis ini menghadirkan musisi lokal Yogyakarta seperti Guyon Waton dan Ndarboy Genk sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata lokal. RedKonser dibuka oleh penampilan kelompok musik Some Island yang membawakan salah satu single mereka yaitu Lagu Perjuangan untuk membangun antusiasme pengunjung.

Kemudian, Guyon Waton naik ke panggung untuk tampil dan melantunkan sembilan lagu mereka diikuti oleh para pengunjung yang menyaksikan dari area konser. RedKonser juga semakin meriah dengan penampilan Ndarboy Genk yang membawakan lagu “Koyo Jogja Istimewa”. Setelah lima jam 'ambyar' bersama, RedKonser akhirnya ditutup dengan pesta kembang api.

Tidak hanya menghadirkan musisi lokal, namun juga mengundang 10 UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) Yogyakarta untuk berniaga di area konser. Langkah ini merupakan bentuk usaha RedDoorz untuk memberdayakan UMKM lokal serta membantu meningkatkan ekonomi di daerah kota Yogyakarta.sinpo

Komentar: