HAMMERSONIC FESTIVAL 2023

Hammersonic 2023 Digelar Dua Hari, 425 Personel Kepolisian Disiagakan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:50 WIB
Band Oracle saat tampil di Hammersonic festival 2023 (SinPo.id/ Tri Setyo)
Band Oracle saat tampil di Hammersonic festival 2023 (SinPo.id/ Tri Setyo)

SinPo.id - Festival Musik rock dan metal terbesar di Indonesia, Hammersonic akan digelar selama dua hari, pada Sabtu, 18 dan Minggu, 19 Maret 2023. Konser bertajuk ‘Rise of The Empire’ ini dihelat di kawasan Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, polisi akan mengamankan jalannya acara tersebut. Total 425 personel yang diterjunkan.

Terkait penyelenggaraan Festival Musik Hammersonic tersebut, pihak kepolisian menyiapkan ratusan personel gabungan untuk pengamanan konser selama dua hari.

“Total pengamanan 425 personel, terdiri dari 375 personel Polda Metro Jaya dan juga 50 personel Polres Metro Jakarta Utara," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Sabtu, 18 Maret 2023.

Hammersonic tahun ini akan menghadirkan 53 penampil, baik dari dalam dan luar negeri. Mereka yang akan hadir di antaranya, Slipknot, Watain, Trivium, dan Story of the Year, Amon Amart.

Sementara dari dalam negeri akan hadir Burgerkill, Deadsquad, Rocket Rockers hingga Oracle. Diperkirakan sekitar 30 ribu penggemar Hammersonic, atau biasa disapa Hammerhead akan menghadiri acara ini.sinpo

Komentar: