Pengamat: Prabowo Figur Paling Tepat Untuk Lanjutkan Kepemimpinan 2024

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 18 Maret 2023 | 09:10 WIB
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi/Tim Media
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi/Tim Media

SinPo.id -  Menhan RI Prabowo Subianto kembali mendampingi Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi Dodo ke Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat, 17 Maret 2023.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Prabowo mendampingi Jokowi ke berbagai titik diantaranya dalam rangkaian acara Istighosah dan Doa Bersama Rabithat Melayu Banjar hingga berkunjung ke Pasar Rakyat Tabalong.

Igor Dirgantara sebagai Pengamat Politik melihat intens-nya kebersamaan Prabowo yang mendampingi Jokowi sebagai momen bahwa Jokowi memang menangkap keingingan rakyat.

Bahkan, menurutnya ini merupakan indikasi dari Jokowi untuk mengangkat semangat persatuan dan keberlanjutan pembangunan yang ada di dalam diri Prabowo.

“Jokowi tangkap keinginan rakyat, dan sinyal bahwa Prabowo adalah figur yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan nasional di 2024”. Tutur Igor.

Keberlanjutan pembangunan pemerintah Jokowi saat ini (continuity) merupakan hal penting untuk menuju pesta demokrasi tahun depan.

Saat ini, publik banyak mengapresiasi langkah Prabowo pasca Pilpres 2019 yang bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi. Langkah tersebut dinilai strategis untuk menghindari perpecahan masyarakat akibat tajamnya polarisasi politik.

“Muncul banyak dukungan terhadap Prabowo dalam Musyawarah Rakyat (Musra) yang diprakarsai oleh gabungan relawan Jokowi di berbagai daerah.” tambah Igor.

Bahkan, kajian survei tertinggi, elektabilitas Menhan RI selalu berada di 3 besar dan menunjukkan bahwa Prabowo masih ada di hati masyarakat.

“Ini signal kuat publik sebenernya belum jenuh terhadap Mantan Danjen Kopassus itu.” tambah Igor.sinpo

Komentar: