Teror KKB Papua

Anggota Komisi I DPR Dorong Evaluasi Pengamanan Bandara di Papua

Laporan: Sinpo
Sabtu, 18 Maret 2023 | 02:22 WIB
Ilustrasi KKB/Net
Ilustrasi KKB/Net

SinPo.id -  Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi meminta  aparat TNI dan Polri memperketat pengamanan bandara di wilayah Papua. Pernyataan itu disampaikan menyusul sering dijadikannya objek vital bandara sebagai sasaran teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Ini berulang dari kemarin Susi Air, SAM Air, pesawat kargo Smart Air di tahun 2022, sedangkan Trigana sebelumnya ditembaki di bandara Oksibil bulan Januari 2023 dan seterusnya. Ini memerlukan evaluasi pengamanan bandara oleh aparat polisi dan militer," kata Bobby dalam keterangannya di laman DPR.go.id pada Jumat 17 Maret 2023.

Ia menilai, wilayah bandara harus menjadi prioritas pengamanan. Patroli harus dilakukan secara berkala.

"Karena kejadian berulang dengan jarak tembak yang harusnya masih dalam jangkauan keamanan internal bandara. Selanjutnya karena bandara adalah fasilitas supply chain kebutuhan prioritas, harus sepenuhnya aman dengan tim patroli yang lebih baik," tutur Politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Dia berharap, aparat keamanan segera melakukan tindakan pencegahan. Jangan sampai KKB diberi keleluasaan menebar teror.

“Bila tidak segera dilakukan penguatan personel keamanan dan peningkatan kewaspadaan, riskan bisa terulang kembali, oleh karenanya harus dicegah," tegas Bobby.sinpo

Komentar: