Irwan Fecho: Pidato Politik AHY Inspirasi dan Motivasi untuk Generasi Muda Indonesia

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 15 Maret 2023 | 12:44 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan pidato politiknya di Tennis Indoor Senayan/Ashar/SinPo.id
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan pidato politiknya di Tennis Indoor Senayan/Ashar/SinPo.id

SinPo.id - Ketua Panitia Pidato Politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Irwan Fecho, mengatakan bahwa isi pidato politik yang disampaikan AHY merupakan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.

Ia berkata, AHY merupakan pemimpin muda yang banyak digandrungi kalangan muda di Indonesia karena masih berusia muda dan punya karisma yang sudah terbukti di panggung politik nasional.

"Pidato politik AHY kemarin dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan bangsa," kata Irwan dalam keterangannya pada Rabu, 15 Maret 2023.

Ia menerangkan, AHY dalam pidato politiknya mengedepankan isu-isu yang sangat krusial dalam upaya mewujudkan masyarakat yang lebih baik, seperti hak asasi manusia (HAM) dan keadilan sosial di Indonesia.

Menurutnya, dibutuhkan niat dan usaha untuk mereformasi hukum dan peradilan demi memastikan kepastian hukum bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Karena hukum harus menjadi landasan bagi kemajuan bangsa dan negara," imbuhnya.

Kemudian, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) itu, AHY juga menekankan tentang menjaga demokrasi dengan memastikan Pemilu 2024 berlangsung secara jujur dan adil.

Lewat pidato politiknya, menurutnya, AHY mengingatkan bahwa partisipasi politik dari seluruh rakyat Indonesia diperlukan untuk memperkuat demokrasi.

Dalam konteks ini, Irwan bilang, AHY menyerukan agar seluruh rakyat Indonesia tidak terjebak dalam politik identitas atau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) karena dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

"Dalam pidatonya AHY juga menegaskan bahwa kecurangan dalam pemilu akan merusak demokrasi dan kredibilitas negara. Oleh karena itu, AHY menyerukan agar seluruh pihak terlibat dalam pemilu untuk menjunjung tinggi etika dan prinsip kejujuran dalam proses pemilu," tutur Irwan.

Terakhir, dia berkata, AHY menekankan bahwa pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, serta pemerataan pembangunan ekonomi merupakan hal yang penting untuk dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

"Oleh sebab itu, kita harus memperkuat sektor-sektor ekonomi yang dapat menjadi basis pertumbuhan ekonomi jangka panjang," tutur Irwan.

Sebagai informasi, AHY menyampaikan pidato politiknya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Selasa, 14 Maret 2023).

AHY menyampaikan beberapa hal antara lain ekonomi di Indonesia yang semakin sulit akibat tata kelola keuangan negara tidak dilakukan dengan baik serta isu penundaan Pemilu 2024.sinpo

Komentar: