Sandiaga Uno: Hammersonic Festival Rock dan Metal Terbaik di Indonesia

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Maret 2023 | 04:18 WIB
Hammersonic Festival 2023 (bolehmusic.com)
Hammersonic Festival 2023 (bolehmusic.com)

SinPo.id -  Ajang Hammersonic Festival 2023 merupakan upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Hammersonic Festival akan dilaksanakan di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, selama dua hari yaitu pada 18-19 Maret 2023. 

"Ini merupakan festival rock dan metal terbaik di Indonesia," kata 
Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin 13 Maret 2023. 

Ajang ini menampilkan 53 band lokal maupun mancanegara. 

Pada kesempatan serupa, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, menyampaikan Hammersonic Festival merupakan bentuk nyata dari kontribusi pelaku event dalam upaya mencapai target pergerakan wisatawan nusantara tahun 2023 sebanyak 1,4 miliar pergerakan dan 7,4 juta kedatangan wisatawan mancanegara. 

"Kemenparekraf tetap konsisten dengan komitmen mendukung setiap pagelaran event baik itu musik maupun olahraga di Indonesia karena kita tahu bahwa ini salah satu instrumen yang bisa menggerakkan perjalanan wisnus dan kedatangan wisman dan pada akhirnya nanti juga bisa menggeliatkan perekonomian," kata Vinsensius.

Selain itu, kata Vinsensius, Kemenparekraf juga telah mempersiapkan tempat khusus di dalam lokasi Hammersonic Festival bagi UMKM-UMKM untuk memasarkan produknya.

Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati, menambahkan Ravel Entertainment selaku promotor dari Hammersonic Festival telah lama menjalin koordinasi dengan Kemenparekraf dan pihak-pihak terkait terutama terkait perizinan, manajemen penonton, dan manajemen risiko. 

"Di dalam tiketnya sudah terdapat asuransi bagi penonton maupun penyelenggara," kata Dessy.

CEO Ravel Entertainment/Hammersonic, Ravel Donald Junardy, mengungkapkan festival ini dimeriahkan oleh sejumlah band metal terkemuka baik itu lokal maupun mancanegara seperti Slipknot, Trivium, Amon Amarth, Saosin, Story of The Year, Burgerkill, Jeruji, Dead Squad, dan For Revenge. 

"Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi audience yang datang ke Hammersonic, dan saat ini persiapan acara sudah 90 persen," kata Ravel.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf secara daring maupun luring.

Hammersonic Festivalsinpo

Komentar: