Deklarasi Dukungan, Silatupatih 7 Negeri Gandong Papua: Prestasi Prabowo Tak Perlu Diragukan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 14 Maret 2023 | 18:20 WIB
Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae beserta Ketua Silatupatih 7 Negeri Gandong Provinsi Papua (Dok. Gerindra Papua)
Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae beserta Ketua Silatupatih 7 Negeri Gandong Provinsi Papua (Dok. Gerindra Papua)

SinPo.id - Dukungan untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Presiden di 2024 terus mengalir. Kali ini Keluarga besar Silatupatih 7 Gandong Provinsi Papua resmi menyatakan sikap mendukung Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Giovanno Patipawae turut menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua Silatupatih 7 Negeri Gandong Provinsi Papua, Reinhart Laisina, SM mengucapkan syukur karena bisa menyampaikan aspirasi ini bersama warga Silatupatih 7 Negeri Gandong lainnya, untuk menyatukan sikap mendukung Prabowo sebagai Capres RI 2024 mendatang.

“Kami sebagai warga Silatupatih 7 Negeri Gandong tentunya sangat mendukung sekali Bapak Prabowo sebagai calon presiden di 2024. Apalagi, dengan adanya kami punya saudara bung Vanno yang juga sebagai penasehat di Silatupatih juga sebagai kader Gerindra," kata Reinhart dalam keterangannya, Selasa, 14 Maret 2023.

"Tentunya kita juga diharapkan untuk memberikan dukungan. Tak hanya dukungan kepada Partai Gerindra tapi dukungan untuk mencalonkan Bapak Prabowo sebagai The Next Presiden 2024. Jadi ini bentuk dukungan kami sebagai Silatupatih 7 Negeri Gandong yang ada di Papua," sambungnya.

Reinhart menilai, Prabowo merupakan sosok negarawan yang tegas namun beribawa, serta nasionalis yang berpengalaman untuk memimpin Indonesia. Selain itu, tak perlu diragukan keihklasan Prabowo bekerja untuk Indonesia.

“Di mata kami, Bapak Prabowo adalah seorang yang tegas penuh wibawah dan nasionalis. Sosoknya sangat familliar dan tidak asing lagi bagi kami sebagai warga Silatupatih maupun masyarakat Indonesia lainnya. Beliau baik dan sangat merakyat," kata dia.

Menurutnya, ada banyak hal yang sudah dilakukan Prabowo, yang menjadikannya sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia. Apalagi selama mendapat amanah sebagai Menteri Pertahanan, prestasi Prabowo tak perlu diragukan.

“Bagi kami hanya Bapak Prabowo yang pantas dan bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Kami yakin 2024 beliau mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin Indonesia, karena ia ihklas bekerja untuk negeri ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae memberikan apresiasi atas semangat dan antusias dari warga warga Silatupatih 7 Negeri Gandong yang ada di Papua.

“Jadi dari 7 Gandong Silatupatih terdiri 7 kampung yang ada di Papua ini sangat banyak yang ada di Kota Jayapura bahkan sampai di Kabupaten Jayapura, Keerom juga Sarmi," ucapnya.

Diakui Vanno, dukungan itu bukan saja untuk Partai Gerindra tapi juga untuk Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Kemarin kita juga sudah mendapat dukungan dari mereka yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum 7 Gandong Silatupatih Provinsi Papua, yang juga sebagai Koordinator deklarasi dukung Prabowo Presiden 2024," kata dia.

Menaggapi hal itu, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni menyampaikan terima kasih atas derasnya dukungan kepada Prabowo untuk jadi Presiden di 2024. Hampir setiap hari muncul undangan deklarasi dari warga Papua yang menginginkan Prabowo sebagai Presiden ke-8 Indonesia.

Dia meminta maaf bila tak dapat memenuhi sebagian undangan deklarasi. Namun dia berjanji akan menghadiri deklarasi jika waktunya memungkinkan.

“Nanti kita akan atur kembali dulu, tapi intinya terima kasih atas antusias dari masyarakat Maluku yang tergabung dalam wadah 7 Gandong Silatupatih, yang sudah menyatakan sikap dukungan dan deklarasi untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029,” ujar Yanni.

Menurut Politikus Gerindra Papua itu, dukungan yang terus mengalir  menjadi satu kekuatan dan keinginan yang begitu kuat dari semua suku serta lapisan masyarakat yang ada di Bumi Cenderawasih. Dengan kekuatan itu, Yanni yakin peluang Prabowo untuk memimpin Indonesia semakin lebar.

“Semoga apa yang kita inginkan dapat dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena, Pak Prabowo itu kan menjadi milik kita semua, bukan hanya milik Partai Gerindra. Mari kita satukan tekad, kita satukan komitmen untuk Prabowo Presiden 2024,” ujar Yanni.

Lebih jauh Yanni mengaku tidak ada resistensi dari masyarakat Papua terhadap sosok Prabowo Subianto, bahkan di banyak tempat dijumpai pendukung fanatik yang militan dan begitu mencintai Ketum Partai Gerindra tersebut.

"Saya merasakan cinta yang mengalir untuk Pak Prabowo terus tumbuh di hati masyarakat Papua. Kecintaan itulah yang mendorong dukungan ikhlas dan makin masif dari waktu ke waktu," pungkasnya.sinpo

Komentar: