Tokoh OAP Sebut Hanya Prabowo yang Dapat Menggantikan Jokowi Memimpin Indonesia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 14 Maret 2023 | 17:35 WIB
Tokoh OAP di Papua deklarasi dukungan ke Prabowo Subianto (Dok. Gerindra Papua)
Tokoh OAP di Papua deklarasi dukungan ke Prabowo Subianto (Dok. Gerindra Papua)

SinPo.id - Masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang berasal dari Pegunungan dan berada di kompleks Cemara KPR Buper Waena Distrik Heram Kota Jayapura, membuat pernyataan sikap mendukung untuk memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Koordinator deklarasi Aris Wenda menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Yanni beserta rombongan yang sudah berkenan menghadiri kegiatan deklarasi yang digelarnya.

“100 persen kami mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024-2029. Terima kasih kepada Ibu Yanni yang sudah datang untuk menghadiri undangan kami. Meski tempat kami sederhana tapi ibu masih mau mengunjungi kami di sini untuk mendengar langsung dan menerima pernyataan sikap tegas kami ini,” kata Aris Wenda, dalam keterangannya, Selasa, 14 Maret 2023.

Menurut Aris Wenda, hanya Prabowo yang bisa menggantikan Jokowi untuk memimpin Indonesia. Kinerja Prabowo sudah terbukti selama ia menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia.

Jika nanti menjadi Presiden, Aris Wenda berharap Prabowo serius melanjutkan pembangunan untuk kemajuan Papua. Dia berharap Prabowo ingat terharap perjuangan para pendukungnya yang berasal dari pegunungan Papua.

“Setelah beliau terpilih jadi presiden, kami hanya berharap, Pak Prabowo bisa bantu dan mengerti kami serta perhatikan kami yang ada di Papua ini. Pada periode lalu kami sudah mendukung beliau, karena mungkin Tuhan belum berikan kesempatan, tapi kali ini kami yakin dan percaya Prabowo Presiden 2024,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Aris Wenda, ia dan masyarakat lainnya yang ada di kompleks ini sudah sejak periode lalu juga mendukung Partai Gerinda dan Prabowo Subianto.

“Jadi bagaimana pun kami tetap dukung Prabowo. Dan sekali lagi terimakasih karena ibu Yanni sebagai Ketua DPD Gerindra Papua bisa hadir di kompleks ini. Biasanya kami hanya bisa melihat ibu hanya di TV dan di baliho atau spanduk saja, tapi kali ini ibu benar benar ada bersama kami di sini," kata dia.

Prabowo Patriot Bangsa

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Yanni mengaku senang menghadiri undangan dari masyarakat orang asli Papua yang berasal dari Pegunungan, yang sudah sekian tahun bermukim di Kompleks Cemara KPR Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

“Disitu tadi ada marga Wenda, Kogoya, Jikwa, Wetipo. Juga ada keterwakilan mahasiswa dari Lanni Jaya, Tolikara dan Jayawijaya serta beberapa kabupaten yang ada di Pegunungan," kata dia.

Yanni mengapresiasi antusiasme warga mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Terlebih sambutan yang diberikan warga sangat hangat kepada dirinya.

"Saya sangat terharu begitu melihat antusias masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo. Saya ucapkan terimakasih yang tulus atas semangat mereka yang telah memberikan dukungan kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra," ujarnya.

Perjuangan ikhlas warga Papua mendukung Prabowo sebagai capres, kata Yanni, sangat luar biasa. Saat ini yang terpenting masyarakat dapat bahu membahu memenangkan Prabowo di 2024, sehingga estafet pembangunan di tanah Papua dapat terus dilanjutkan.

“Saya sangat yakin dan percaya, jika ini terus berjalan maka di 2024 mendatang Prabowo Presiden. Karena ada satu bahasa yang sakral, 'Indah Pada Waktunya'. Kita kawal suara itu, kita kawal dukungan itu, agar Prabowo Presiden 2024 menang di Tanah Papua,” tegasnya. 

Menanggapi harapan tokoh masyarakat yang menginginkan pembangunan Papua yang lebih maju, Yanni menegaskan bahwa Prabowo merupakan tokoh patriotik yang selalu menempatkan kesejahteraan rakyat sebagai tujuan utama.

"Pak Prabowo itu seorang patriot bangsa, beliau akan selalu siap memberikan jiwa raganya untuk Indonesia. Saya sering berdiskusi langsung melihat kesungguan dan komitmen yang tinggi dari beliau untuk membanguan Papua dan mensejahterakan masyarakat Papua," pungkasnya.sinpo

Komentar: