Presiden Persija: Macan Kemayoran Butuh Dukungan dan Doa The Jakmania

Laporan: Sinpo
Senin, 13 Maret 2023 | 05:13 WIB
Persija Jakarta (LigaIndonesiaBaru)
Persija Jakarta (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Manajemen Persija Jakarta membutuhkan dukungan dari The Jakmania untuk melewati masa sulit di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu sedang berada dalam periode negatif, di mana balam tiga laga terakhir, hanya bisa mendapatkan satu poin.

"Untuk para the Jakmania, Persija membutuhkan dukungan dan doa kalian,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca, seperti dilansir laman Persija pada Minggu 12 Maret 2023. 

Rentetan hasil negatif itu dimulai saat bermain imbang 0-0 dengan Madura United 26 Februari 2023, kalah 1-3 dari Borneo FC 8 Maret 2023, dan terakhir takluk 0-2 dari Persik pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu 12 Maret 2023 sore.

Rangkaian satu hasil imbang dan dua kekalahan seperti ini tak bisa dibiarkan terus berlanjut. Prapanca akan segera berdiskusi dengan tim pelatih agar Persija bisa segera kembali ke tren positif. 

“Kami kecewa dengan hasil yang didapat Persija dalam periode ini. Terbaru kami kalah dari Persik dengan skor 0-2. Saya mewakili seluruh elemen tim mengucapkan permohonan maaf kepada the Jakmania. Hasil ini membuat kesempatan Persija ke posisi puncak makin terjal,” kata Prapanca.

Prapanca paham bahwa saat ini Macan Kemayoran tengah menemui beberapa kendala. Dari mulai absennya tiga pemain asing, Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal, hingga baru kembalinya delapan pemain dari Timnas U-20.

Meski sudah kembali di bawah arahan pelatih Thomas Doll, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Frengky Deaner Missa, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani, tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi lagi setelah membela Garuda Nusantara di Piala AFC U-20.  

“Situasi saat ini memang tidak berpihak kepada kami. Tapi, perlu diingat bahwa Persija adalah tim pejuang. Jadi, semua elemen tetap harus berjuang untuk menjaga nama besar Persija apa pun kondisinya,” tutur Prapanca.

Menurut dia, pelatih, pemain, dan manajemen tim harus memiliki komitmen yang kuat untuk terus berjuang demi meraih kemenangan. 

"Saya ingin melihat itu di pertandingan terdekat, yaitu melawan PSIS. Saya optimistis Thomas Doll bisa membawa anak didiknya untuk bangkit," tambahnyasinpo

Komentar: