Yang Tua Berpolitik, Jubir Muda Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Ngopi Asik

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 10 Maret 2023 | 21:41 WIB
Para Jubir Muda Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya/Tim Media
Para Jubir Muda Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya/Tim Media

SinPo.id -  Juru bicara Muda Koalisi partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar agenda pertemuan perdana di kantor Sekber Gerindra-PKB pada Rabu 8 Maret 2023.

Pertemuan Juru bicara muda ini diwakili oleh Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Dinnar AR, Astrio Feligent, dan Muhammad Tauhid Landa dari Gerindra.

Sementara jubir PKB yang hadir terdiri dari Mikhael Sinaga, Yusuf Sazaro, Dira Martamin dan juga Ketua DPP PKB Bidang Komunikasi dan Informasi Ahmad Iman Sukri.

Pertemuan ini merupakan salah satu agenda lanjutan pasca peresmian sekber Gerindra-PKB kemarin, tentu dengan adanya sekretariat bersama ini diharapkan menjadi episentrum pergerakan politik gagasan, khususnya bagi kelompok anak muda.
 
“Pertemuan ini adalah pertemuan yang akan kita jaga terus, kita harus senantiasa memupuk persahabatan, apalagi ini adalah rumah bersama, yang nantinya kita harapkan, rumah bersama ini akan selalu bersinar dengan semangat anak-anak muda, yang haus akan pengetahuan, haus akan ide-ide dan gagasan, tentunya untuk Indonesia Raya," terang Saraswati dalam pernyataannya yang dikutip, Jumat, 10 Maret 2023.
 
Dalam pertemuan ini, para jubir kedua partai bersepakat bahwa keterlibatan anak muda didalam kontestasi politik mendatang menjadi hal yang penting dan utama.

Selain itu menekan angka golput dan meningkatkan partisipasi anak-anak muda baik milenial maupun Gen z menjadi hal tujuan para jubir milenial ini.
 
“Dengan membuat banyak kegiatan bersama ke depan di sekber, kami dari PKB dan Gerindra ingin membuat tradisi baru dalam politik Indonesia, dimana koalisi itu benar-benar sehati sehingga terlihat sinergi antara 2 partai. Tidak seperti koalisi lain yang selama ini terlihat tidak memiliki komunikasi yang baik apalagi visi yang sama.” ujar Mikhael Sinaga selaku perwakilan PKB.

Senada dengab hal itu, politisi muda Gerindra Dinnar menjelaskan bahwa para jubir akan berusaha mensosialisasikan kepada anak muda untuk melek politik.

“Kehadiran kami para jubir muda dikoalisi, menjadi gambaran anak muda tidak selamanya antipati terhadap politik. Justru salah satu bentuk kontribusi kami sebagai anak muda adalah melalui koridor perjuangan dalam ranah politik ini. Menghadirkan politik yang damai, politik ide gagasan, politik yang kekinian dan politik yang membangun adalah semangat kami.” kata Dinnar.

Dengan mengusung tujuan yang sama yakni pemilu yang damai, Jubir muda PKB, Yusuf Sazaro menegaskan bahwa timnya akan selalu mengedepankan sosialisasi visi-misi paslon ketimbang persaingan di Pemilu.

“Kegiatan jubir muda PKB dan Gerindra sebagai bentuk bukti bahwa berpolitik tidak selalu mengenai persaingan. Anak muda saatnya berkolaborasi membuat karya dan membuktikan berpolitik dengan gembira.” Yusuf Sazaro.sinpo

Komentar: