BPBD DKI Tambah Satu Lokasi Pengungsian Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 08 Maret 2023 | 12:48 WIB
Posko pengungsian korban kebakaran depo Pertamina Plumpang (PPID DKI)
Posko pengungsian korban kebakaran depo Pertamina Plumpang (PPID DKI)

SinPo.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kembali membangun satu tempat pengungsian bagi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan pengungsian terbaru berada di RW 09 Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara. Dengan begitu, saat ini terdapat total tiga tempat pengungsian.

"Pengungsian di RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan itu berjumlah 80 orang,"kata Isnawa dalam keterangannya, Rabu, 8 Maret 2023.

Isnawa memaparkan, jumlah total seluruh pengungsi di tiga pengungsian saat ini berjumlah 256 jiwa. Jumlah pengungsi di kantor PMI Jakarta Utara sebanyak 157 jiwa dan di RPTRA Rasella sebanyak 19 jiwa.

"Tercatat saat ini jumlah pengungsi mencapai sebanyak 256 jiwa," ujarnya.

Sejauh ini BPBD DKI telah mengirimkan 50 personel untuk membantu warga di tiga posko pengungsian. BPBD DKI juga telah mendistribusikan bantuan berupa kebutuhan para korban.

"Air mineral, sarung, selimut, mukena, terpal, matras, family kitkidsware, sandang, kantong jenazah, sabun batangan, pembersih lantai, hand sanitizer, masker, kipas angin, alas tenda," tandasnya.sinpo

Komentar: