Rilis Single "Tak Setia", The Virgin Ceritakan Anak yang Kehilangan Kasih Orang Tua

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 08 Maret 2023 | 10:09 WIB
Duo The Virgin (Instagram)
Duo The Virgin (Instagram)

SinPo.id - Lama tak terdengar, The Virgin merilis single terbaru mereka bertajuk “Tak Setia” pada Maret ini. Menurut salah satu punggawa The Virgin, Mita, lagu "Tak Setia" diciptakan oleh pasangan duonya, Dara.

Kata Mita, dia percaya rekannya itu dapat menciptakan lagu bagus untuk The Virgin. Saat disodorkan sejumlah bagian notasi oleh Dara, Mita telah membayangkan single ini akan menjadi sebuah lagu yang mellow

"Jadi aku masukkan instrumen piano. Pokoknya kemasan musiknya itu berkonsep pop beauty. Kita tambahin juga beberapa influence musik yang merebak saat ini," jelas Mita dalam keterangannya, Selasa, 7 Maret 2023.

Dalam penggarapan lagu ini, kata Mita, The Virgin menggandeng Ariem Cristiawan alias Wawan TMG. Sebagai aranger di Republik Cinta Management (RCM), Wawan juga dikenal sebagai basis di grup Mahadewa pimpinan Ahmad Dhani.

"Mas Wawan dari awal bantu aransemen The Virgin, karena dia kan emang Music Director di RCM," kata dia.

Sementara itu, Dara menjelaskan, lagu "Tak Setia" bukan melulu tentang pasangan. Menurutnya, makna lagu tersebut lebih luas, seperti anak yang ditinggal orang tua.

“Aku lebih merasa sebagai orang yang ditinggalkan gitu, misal anak yang kehilangan kasih sayang orang tua. Ya, ada pengalaman pribadi juga, ada dari curhatan sahabat," jelasnya.

Untuk video klip single terbaru The Virgin, kata Dara, telah rampung digarap oleh sutradara Norman dari Rata Kanan, dengan mengambil lokasi di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat.  Dalam Video klip tersebut Dara digambarkan sebagai sosok yang kehilangan kasih sayang ayahnya sejak kecil. Saat dewasa Dara akhirnya dipertemukan dengan lelaki yang menjadi ayah biologisnya.

“Harapannya semoga single terbaru persembahan dari kami The Virgin “Tak Setia” yang merupakan rangkaian dari single-single yang nantinya akan dirilis juga menuju album The Virgin yang baru, dapat mengobati kerinduan para fans kami Virginity di manapun berada," harap dia.sinpo

Komentar: