Kunjungi Prabowo, Surya Paloh Sampaikan Dukungan

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 06 Maret 2023 | 09:11 WIB
Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh/SinPo.id
Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023.

Pertemuan hari ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh Surya kepada Prabowo uang sebelumnya telah mengunjunginya pada Juni lalu.

Surya dalam pertemuan itu sempat menyatakan dukungan kepada Prabowo. Ia mengatakan bahwa Nasdem memiliki semangat kebersamaan dalam konteks persahabatan dengan Gerindra.

"Secara batin saya sudah katakan, hubungan kami ini hubungan persahabatan. Sekarang Mas Prabowo, Capres dari posisi Gerindra. Apa yang bisa dilakukan Nasdem? Satu, bersikaplah untuk betul-betul mampu memberikan spirit, semangat bagi Mas Prabowo sebagai satu sumbangsih persahabatan,” kata dia

“Menang kalah itu nanti urusan kedua," lanjutnya.

Prabowo menegaskan pentingnya saling menghormati keputusan masing-masing partai politik menuju pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai bahwa perbedaan tidak menjadi halangan untuk tetap bersahabat dan menjaga suasana di tahun politik yang damai.

"Tadi pembicaraan sangat cair, setelah kita makan siang, kita minum kopi dan saya berbicara cukup luas, mendalam. Kita dapat suatu kesimpulan tertentu, kita sepakat saling menghormati keputusan politik masing-masing,” kata Prabowo seusai pertemuan.

"Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun, dan bersatu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan bahwa keduanya bersahabat dan memiliki nilai yang sama yaitu menjaga perdamaian. Prabowo juga berharap pelaksaan Pemilu 2024 akan berlangsung konstruktif, jujur dan adil.

“Kesimpulannya adalah kita bersahabat, kita bekerja sama dalam arti kita punya nilai-nilai yang sama, kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk dan rukun," jelasnya.sinpo

Komentar: