Bernardo Tavares: Dukungan Suporter Buat PSM Menang Atas Persis Solo

Laporan: Sinpo
Senin, 06 Maret 2023 | 04:53 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (LigaIndonesiaBaru)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengucapkan terima kasih kepada suporter PSM. Menurut dia, dukungan suporter membuat para pemain mampu bangkit dan meraih kemenangan setelah sempat tertinggal lebih dulu dari Persis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang datang mendukung tim. Kalau bukan karena dukungan suporter kemungkinan kita akan mendapatkan hasil yang berbeda. Terima kasih kepada suporter yang datang memenuhi stadion hari ini,” ujarnya seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru pada Minggu 5 Maret 2023 

Laju tren positif PSM Makassar tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti sepanjang BRI Liga 1 2022/2023 termasuk pada pekan ke-28 saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu (5/3) sore.

PSM yang sempat tertinggal lebih dulu, sukses melakukan comeback meraih kemenangan 3-2 atas tim tamu.

Tiga gol tim berjuluk Juku Eja disumbangkan oleh Yakob Sayuri di menit ke-62, Wiljan Pluim di menit ke-69, dan Everton Nascimento di menit ke-77.

Sementara Persis hanya bisa mencetak dua gol melalui Ryo Matsumura di menit ke-32 dan Fernando Rodriguez di menit ke-66.

Kemenangan atas Persis membuat PSM terus melanjutkan catatan positif mereka yang selalu meraih kemenangan dalam delapan laga beruntun.

Tambahan tiga poin juga membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 semakin kokoh dengan koleksi 62 poin.

Kini mereka berjarak 10 poin dengan tim pesaing terdekatnya, Persib Bandung yang menempati posisi runner up dengan koleksi 52 poin.

Dia mengakui laga melawan Persis bukan laga yang mudah bagi tim. Karena seusai mencetak gol terlebih dahulu, Persis menerapkan compact defend yang cukup solid dan lebih mengandalkan counter attack cepat.

Padahal sebelumnya tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu berani meladeni permainan terbuka PSM.

“Mereka memainkan bola pada saat mereka sudah memimpin,” tandasnya.sinpo

Komentar: