Erick Thohir Desak Pertamina Usut Tuntas Kebakaran Depo Plumpang

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 04 Maret 2023 | 09:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Menteri BUMN Erick Thohir/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewanti-wanti PT Pertamina (Persero) mengusut tuntas kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 malam. 

Menurutnya, harus ada evaluasi terkait operasional Depo Pertamina Plumpang di hari mendatang. 

"Saya memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat dan harus ada evaluasi operasional untuk ke depannya," kata Erick dalam video yang ia unggah di akun Instagram @erickthohir pada Jumat 3 Maret 2023.

Erick pun berjanji akan mengawal kasus kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

Lewat video itu, Erick juga menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpng.

"Saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Kita semua sedih mendapatkan musibah ini," katanya.

Jumlah korban tewas akibat kebakaran hebat Depo Pertamina Plumpang tercatat sebanyak 13 orang,  terdiri dari 10 orang dewasa dan tiga anak-anak.

Kemudian, korban luka berjumlah 49 orang, terdiri dari 46 orang dewasa dan tiga anak-anak.

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang dilaporkan terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 pada pukul 20.10 WIB. 

Namun, belum diketahui penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut hingga sekarang. Berdasarkan informasi diketahui bahwa sumber kebakaran berasal dari pipa receiver atau pipa penerima BBM.sinpo

Komentar: