Disinggung Soal IKN, Begini Respon Anies Baswedan

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 02 Maret 2023 | 17:08 WIB
Anies Baswedan bersama AHY/ SinPo.id/ Ashar SR
Anies Baswedan bersama AHY/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Kata dia, IKN sudah menjadi Undang-Undang yang telah di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 15 Febuari 2023.

"IKN ini sudah menjadi Undang-undang, dan kita semua ketika dilantik untuk tugas apapun itu sumpahnya adalah melaksanakan Undang-undang," ujar Anies di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Maret 2023.

Menurut Anies, IKN sudah bukan berada pada tingkat gagasan lagi. Sehingga, kata dia, tidak lagi membicarakan pro maupun kontra terkait IKN. 

"Ini berbeda kalau kita membahas ini dua tahun yang lalu. Pada saat itu masih gagasan," tuturnya.

Seperti diketahui, Majelis Tinggi Partai Demokrat resmi memberi dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) di pemilu 2024 mendatang. 

Dukungan ini semakin memperjelas Partai Demokrat akan mengusung Anies sebagai capres 2024, yang sebelumnya sudah disampaikan secara tertulis atas nama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Keputusan yang kami hadirkan melalui rapat tadi malam kemudian dimanifestasikan dalam pertemuan tadi di ruang majelis tinggi partai (MTP)," ujar Ketum Demokrat AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Maret 2023.sinpo

Komentar: