Shin Tae-yong: Timnas U-20 Indonesia Siap Hadapi Irak

Laporan: Sinpo
Rabu, 01 Maret 2023 | 00:35 WIB
Timnas U-20 Indonesia (PSSI.org)
Timnas U-20 Indonesia (PSSI.org)

SinPo.id -  Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan para pemain siap melawan Irak dalam laga perdana Piala AFC U-20 2023. Tim U-20 Indonesia bakal menghadapi Irak dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-20 di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Rabu 1 Maret 2023 pukul 19.00 WIB.

"Uzbekistan dan Indonesia sangat berbeda. Saat datang ke sini kami harus langsung beradaptasi. Kami ke sini untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan pertama besok," kata Shin seperti dilansir laman PSSI.org pada Selasa 28 Februari 2023. 

Piala Asia U-20 menjadi ujian pertama buat Tim U-20 Indonesia sebelum mengarungi dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

"Tentu kami adalah tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap penting bagi kami. Sebab ini adalah kesempatan kami menyaksikan performa para pemain. Kami tidak bisa membawa separuh pemain tapi kami berusaha maksimal di turnamen ini karena panggung untuk menunjukkan ada di mana level kami sekarang," ungkapnya.

Shin telah memperbaiki persoalan penyelesaian akhir Tim U-20 Indonesia. Arsitek asal Korea Selatan itu memastikan bahwa suhu udara yang mencapai 2 derajat celcius di Tashkent bukan lagi menjadi masalah bagi Garuda Nusantara.

"Kami terus melatihnya dan mengembangkannya. Aspek finishing adalah hal yang sedang kami tingkatkan. Turnamen ini adalah kesempatan untuk mempertajam kemampuan penyelesaian pemain. Tentu ada perbedaan jauh dengan Indonesia tentang suhu udara. Kami hanya bisa terus memantau bagaimana kondisi para pemain untuk pertandingan besok. Selama latihan kami tidak punya masalah besar," ucapnya.

Setelah Marselino Ferdinan absen akibat tidak dibawa ke Uzbekistan, Shin memercayai Muhammad Ferarri sebagai kapten Tim U-20 Indonesia di Piala Asia U-20.

"Kapten Tim U-20 Indonesia untuk melawan Irak besok adalah Ferarri," tukasnya.sinpo

Komentar: