Ronaldo Kwateh: Pemain Timnas U-20 Indonesia Tak Gentar Hadapi Irak

Laporan: Sinpo
Rabu, 01 Maret 2023 | 03:07 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong (PSSI.org)
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong (PSSI.org)

SinPo.id -  Pemain Timnas U-20 Indonesia, Ronaldo Kwateh, mengaku siap melawan Irak dalam laga perdana Grup A Piala AFC U-20 2023 di  Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu 1 Maret 2023. Menurut dia, Garuda Nusantara tidak boleh gentar menghadapi lawan.

"Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik," kata Ronaldo seperti dilansir laman PSSI.org

Persiapan matang sudah dilakukan Garuda Nusantara dengan menggelar pemusatan latihan atau TC di Jakarta selama tiga pekan.

Arkhan Fikri dan kawan-kawan juga sempat menjajal kekuatan tiga peserta Piala Dunia U-20 2023, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala, dalam turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurutnya, proses adaptasi dan aklimatisasi terhadap cuaca dingin di Uzbekistan berjalan lancar.Di Kota Tashkent, tempat Indonesia U-20 bermukim, berlatih, dan bertanding, saat ini memiliki suhu di antara 2-14 derajat celcius.

"Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi. Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik," ujar Ronaldo.sinpo

Komentar: