Dua Kamera ETLE Dipasang di Kabupaten Tangerang

Laporan: Sinpo
Senin, 27 Februari 2023 | 21:20 WIB
CCTV eletronik pemantau lalu lintas (SinPo.id/Pixabay.com)
CCTV eletronik pemantau lalu lintas (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Dua kamera pengawas dipasang di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten. Yaitu di, lampu merah Tigaraksa dan simpang jalan Balaraja. 

Dua ruas jalan yang dipasang sebagai titik penerapan tilang elektronik sudah sesuai, karena ruas jalan tersebut merupakan jalur yang selalu dipadati kendaraan.

"Ya, kita ada dua kamera pengawas tilang elektronik," ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah di Tangerang, Senin 27 Februari 2023. 

Dari kamera pengawas tilang elektronik yang terpasang di dua titik simpang jalan itu saat ini telah terpasang posisi masih penyempurnaan, agar nantinya pada pengoprasian berjalan lancar.

Selain menempatkan dua kamera ETLE di beberapa titik tersebut, pihaknya sudah memasang satu kamera pengawas portable yang akan dapat berpindah sewaktu-waktu oleh petugas.

"Kalau untuk pengujicobaan prangkatnya, nanti setelah pemenuhan sarana dan prasarananya. Kita sudah pasang ETLE mobile dan kamera drone. Itu sudah lama kita ujicoba sistem itu," ujarnya.

Dia menambahkan kamera 'electronic traffic law enforcement' ini sudah dilengkapi teknologi intelegent video analitic sebagai memudahkan monitoring secara detil dan otomatis. Pusat informasi dan data tilang elektronik tersebut akan dipantau dari petugas.sinpo

Komentar: