Ketua Yayasan Pangudi Luhur soal Kondisi David Korban Penganiayaan Mario: Sudah Bisa Buka Mata

Laporan: Sinpo
Senin, 27 Februari 2023 | 17:50 WIB
Ketua Yayasan Pangudi Luhur Martinus Handoko/SinPo.id
Ketua Yayasan Pangudi Luhur Martinus Handoko/SinPo.id

SinPo.id - Ketua Yayasan Pangudi Luhur Martinus Handoko mengungkapkan bahwa kondisi Cristalino David Ozora mulai membaik saat ini. Menurutnya, David sudah bisa membuka mata dan tak lagi menggunakan alat bantu pendengaran saat ini.

Hal itu diungkapkan Martinus saat bersama Kepala Sekolah SMA Pangudi Luhur Agustinus Mulyono mendatangi Rumah Sakit (RS) Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin, 27 Februari 2023.

"Saat ini, Mas David sudah bisa membuka mata, alat bantu sudah dihilangkan dan tidak diperlukan lagi. Dan menurut Pak Jonathan, itu suatu mukjizat bahwa situasi yang awalnya sangat buruk dan akan memakan waktu panjang untuk pemulihan," kata Martinus, kepada wartawan pada Senin, 27 Februari 2023.

Dia bilang, perkembangan kondisi kesehatan David merupakan sebuah mukjizat. Menurutnya, pihak keluarga berterima kasih pada semua pihak yang turut mendoakan agar David segera pulih.

Lebih lanjut, Martinus menyatakan bahwa perbuatan Mario Dandy sudah termasuk tindak kriminal. Ia pun meminta proses hukum tetap berjalan dan ditegakkan agar memberi efek jera bagi siapapun.

"Karena kemungkinan seperti ini bisa terjadi di mana-mana supaya orang mulai berpikir tindakan ini bertentangan dengan prinsip kemanusiaan yang diterima kelompok apapun," ujar Martinus.

David dianiaya oleh Mario di sebuah perumahan di Pesanggarahan, Jaksel pada Senin, 20 Februari 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Atas perbuatannya, Mario ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Ia dijerat dengan Pasal 76c juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak subsider Pasal 351 ayat 2 KUHP.

Selain Mario, polisi juga menetapkan rekannya yakni Shane Lukas Routa Pangondian Lumbantoruan (SLRPL) sebagai tersangka dalam kasus ini. Ia dijerat Pasal 76c juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Shane diduga berperan memprovokasi Dandy untuk menganiaya David. Shane juga merupakan sosok yang merekam peristiwa penganiayaan itu menggunakan handphone milik Mario.

Kasus ini pun berbuntut panjang. Ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo kini bahkan dicopot dari jabatannya di Direktorat Jenderal Pajak, Kemenkeu.sinpo

Komentar: