Urai Kemacetan, Pemprov DKI Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Stasiun Kalideres

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 27 Februari 2023 | 13:35 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat meninjau uji coba rekayasa lalin di Kalideres/ PPID.DKI
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat meninjau uji coba rekayasa lalin di Kalideres/ PPID.DKI

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalulintas di persimpangan Stasiun Kalideres, Jakarta Barat. Uji coba dilakukan guna mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut, tetutama saat jam sibuk.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung proses uji coba. Rekayasa lalu lintas tepatnya akan dilakukan di Jalan Semanan Raya. Dimana, jalan akan dibuat satu arah, mengarah ke utara.

“Jalan inspeksi untuk dilakukan rekayasa lalu lintas satu arah, sehingga kendaraan tidak bisa melintas (di jalur tertentu),” kata Heru dalam keterangannya, Senin 27 Februari 2023.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menjelaskan proses uji coba rekayasa lalu lintas melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat.

Dalam pelaksanaannya, Heru juga menugaskan jajarannya itu untuk melakukan pengawasan agar rekayasa lalu lintas berjalan dengan lancar.

“Nanti ada uji coba yang akan diawasi Pak Wali Kota (Jakarta Barat) dan Kadishub,” ujar Heru.

Selain itu, Heru juga meminta untuk dilakukan pengaspalan di jalan bergelombang di sekitar setasiun yang kerap menimbulkan hambatan bagi kendaraan yang melintas.

Menurutnya, upaya perbaikan jalan tersebut juga telah dikoordinasikan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Berikutnya, kami akan lakukan aspal. Tadi saya sudah meminta izin ke PT Kereta Api," tandasnya.

 sinpo

Komentar: