Respon Cepat TransJakarta, Pelaku Pelecehan Seksual di Bus Ditangkap

Laporan: Sinpo
Minggu, 26 Februari 2023 | 21:50 WIB
Bus TransJakarta (SinPo.id/Instagram)
Bus TransJakarta (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id -  Pramusapa Bus TransJakarta menangkap pelaku pelecehan seksual. Pelaku melecehkan seorang wanita di rute Non BRT Kampung Melayu-Tanah Abang via Cikini pada Sabtu, 25 Februari 2023.

"Kesiagaan inilah yang terus kami utamakan untuk menghadapi tindakan kejahatan yang terjadi di transportasi umum seperti pelecehan seksual," kata
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangannya, Minggu 26 Februari 2023.

Setelah ditangkap, pelaku untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib ke Polres Jakarta Pusat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Mengingat makin maraknya kasus pelecehan seksual di transportasi publik, lanjut Apri, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan pihaknya juga meningkatkan pengamanan sehingga pelanggan merasa aman dan nyaman.

"Kami juga menghimbau kepada pelanggan untuk berani bersuara dan mengambil sikap utk segera melaporkannya apabila mengalami tindak pelecehan seksual," tambahnya.sinpo

Komentar: