Jelang Laga Kontra MU, Thomas Doll Pede Meski Persija Minim Pemain

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 26 Februari 2023 | 11:52 WIB
Thomas Doll/Persija
Thomas Doll/Persija

SinPo.id -  Persija Jakarta akan tampil dengan minim pemain dalam laga kontra Madura United (MU) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Minggu 26 Februari 2023 pukul 15.00 WIB. 

Pelatih Persija, Thomas Doll menyebutkan tidak banyak melakukan persiapan untuk melawan Madura United. Pasalnya, tim asuhannya baru saja bermain melawan PS Barito Putera pada Rabu 22 Februari 2023 lalu. 

“Pergi dua hari sebelum laga juga menjadi salah satu persiapan kami karena pemain mempunyai waktu istirahat lebih. Selain itu kami pun melakukan sesi pemulihan yang dibagi menjadi dua grup,” kata Thomas dalam keterangan resmi, Minggu 26 Februari 2023. 

Dari sisi komposisi pemain, Persija hanya membawa 18 pemain ke Madura. Hal ini, faktor banyaknya pemain yang absen karena cedera, hukuman kartu, ataupun panggilan Timnas U-20. 

Macan Kemayoran biasa tampil membawa 21 atau 22 nama kala melakoni perjalanan tandang. Beberapa pemain tak dapat ikut menjalani lagi diantaranya, Resky yang absen karena faktor medis dan Firza yang terkena akumulasi kartu. 

“Kami sudah kehilangan delapan sampai sembilan pemain sebelumnya. Kini kami kehilangan Resky karena cedera dan Firza (Andika) yang terkena akumulasi kartu kuning,” katanya. 

Meski kehilangan banyak pemain, Pelatih berkebangsaan Jerman itu, memastikan semangat untuk meraih hasil maksimal tidak akan tergerus. 

“Kehilangan mereka bukanlah masalah. Saya tidak ingin memikirkan sesuatu yang tidak ada. Selain itu saya pun membawa pemain akademi dan akan belajar banyak dari seniornya,” ucap Thomas. 

Thomas tetap percaya diri skuad yang ada saat ini, tetap dapat menampilkan permainan yang baik, kala bertandang ke Madura United sore ini. 

“Bukannya kami tidak merindukan kehadiran mereka (pemain yang tidak bisa tampil), tetapi saya percaya pada skuad yang kami bawa sekarang bisa bermain dengan baik,” ucap Thomas. 

Adapun daftar pemain yang dibawa ke Madura, sebagai berikut: 

1. Andritany Ardhiyasa

2. Adre Arido Geovani

3. Rahma Nico

4. Ilham Rio Fahmi

5. Ahmad Birrul Walidain

6. Dandi Maulana

7. Hansamu Yama

8. Maman Abdurahman

9. Tony Sucipto

10. Witan Sulaeman

11. Hanif Abdurrauf Sjahbandi

12. Osvaldo Ardiles Haay

13. Syahrian Abimanyu

14. Riko Simanjuntak

15. Sandi Arta Samosir

16. Aji Kuswuma

17. Michael Krmencik

18. Hairul Buamona 

sinpo

Komentar: