140 Juta Penonton dari Seluruh Dunia Saksikan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Februari 2023 | 02:51 WIB
Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Power Boat
Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Power Boat

SinPo.id -  Persiapan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Power Boat Danau Toba, di Balige, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023, sudah 100 persen. Mata dunia akan menyorot ke Indonesia selama event tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

“F1 Powerboat jumlah penontonnya bisa mencapai 140 juta viewers dari seluruh dunia. Sehingga ini akan berdampak bagi perekonomian masyarakat di sekitar Danau Toba,” 
dalam pernyataanya, Jumat 24 Februari 2023. 

Menurut dia, tingkat keterisian penginapan di Balige semua fully booked tidak hanya hotel berbintang, homestay di sekitar Balige semua sudah penuh terisi, sehingga masyarakat merasakan sekali dampak penyelenggaraan event internasional F1 powerboat. 

Sementara itu, sejumlah penunjang balapan seperti lintasan tribun penonton hingga paddock persiapan sudah 100 persen dan sudah siap digunakan.

“Persiapan sudah 100 persen, khususnya main venue yang berada di area Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja, Balige. Hari ini juga sudah mulai free practice,” ujar Menparekraf Sandiaga sinpo

Komentar: