Sandiaga Sambut Hangat Ketua KPU Jaksel saat Monitoring Coklit di Rumahnya

Laporan: Sinpo
Jumat, 24 Februari 2023 | 19:47 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno beserta petugas coklit/ Dok. KPU Jaksel
Menparekraf Sandiaga Uno beserta petugas coklit/ Dok. KPU Jaksel

SinPo.id - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Selatan terus bergerak melakukan pencocokan dan penelitian (coklit). Total ada 1.774.640 data pemilih yang diverifikasi oleh pantarlih se-Kota Jakarta Selatan yang tersebar di 6.704 TPS.

Pantarlih Kelurahan Selong, Kebayoran Baru dengan atribut lengkap mengunjungi kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono turun langsung melakukan monitoring beserta anggota Bawaslu Jakarta Selatan. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Sandiaga.

Sandiaga menyebut, salah satu indikator suksesnya pemilu yakni data pemilih yang berkualitas. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menyukseskan kegiatan coklit data pemilih untuk Pemilu tahun 2024.

"Semoga kegiatan coklit bisa berjalan sukses dan lancar," ungkap Sandi dalam keterangannya, Jumat, 24 Februari 2023.

Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono berharap, dengan mencoklit kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, masyarakat semakin sadar dan ikut berperan dalam menyukseskan coklit data pemilh untuk pemilu 2024.

“Pak Menteri saja dengan senang hati membuka pintu nya untuk dicoklit oleh pantarlih, saya berharap masyarakat lain juga melakukan hal sama ketika rumahnya didatangi oleh pantarlih," kata Agus.

Pasalnya menurut Agus, di beberapa kawasan perumahan elit dan apartemen, pantarlih sulit untuk melakukan coklit. Sambutan yang dilakukan Sandiaga akan menjadi momentum warga agar mau mengikuti coklit.

“Masih ada sebagian masyarakat yang tidak mau ditemui oleh pantarlih, padahal hanya perlu tiga sampai lima menit saja untuk dicoklit," ujarnya.

Setelah melakukan coklit, Avirah Zahrah Asmoro pantarlih yang bertugas mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurutnya, ini adalah pengalaman pertamanya sebagai pantarlih.

“Seneng banget bisa ketemu langsung dengan pak Sandi,” kata Avirah.sinpo

Komentar: