Kompolnas: Kejujuran Bharada E Buat Kasus Duren Tiga Terungkap

Laporan: Sinpo
Kamis, 23 Februari 2023 | 01:21 WIB
Bharada E/SinPo.tv
Bharada E/SinPo.tv

SinPo.id -  Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto, meminta semua pihak menghormati keputusan sidang kode etik Bharada Richard Eliezer. 
Menurut dia, keputusan sidang etik itu akan menimbulkan pro dan kontra, namun keputusan tak akan menjadi preseden buruk bagi Polri.

"Marilah kita hormati keputusan sidang kode etik yang sudah dilakukan. Menurut kami tidak (menjadi preseden buruk bagi Polri,-red), karena nanti kembali yang bersangkutan ini tentunya akan diuji untuk bisa menunjukkan betul-betul perilaku, sikap, tindakannya yang menjadi contoh," ujarnya, kepada wartawan, Rabu 22 Februrari 2023.

Hasil sidang kode etik menyatakan 
Bharada Richard Eliezer tetap polisi. Menurut Benny Mamoto, kejujuran dalam kasus ini menjadi hal yang penting. Karena Richard, kata dia, maka kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo terbongkar.

"Kami mengikuti, kami mengikuti pertimbangan pembuktiannya dan sebagainya. Satu hal kejujuran sangat tinggi nilainya. Ini poinnya, karena dengan kejujuran dialah, maka kasus Duren Tiga bisa terungkap," ucapnya.sinpo

Komentar: