Hari ini Polri Gelar Sidang Etik Bharada E Secara Tertutup

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 22 Februari 2023 | 13:10 WIB
Richard Eliezer alias Bharada E/SinPo.id
Richard Eliezer alias Bharada E/SinPo.id

SinPo.id -  Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Bharada Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E recananya akan digelar secara tertutup pada hari ini, Rabu, 22 Febuari 2023.

"Hari ini akan dilaksanakan sidang KKEP atas nama terduga (pelanggar) Bharada E," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Gedung TNCC Mabes Polri, Rabu, 22 Februari 2023.

Menurut Ramadhan, sidang etik ini akan dihadiri oleh Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto dan juga anggota Kompolnas Poengky Indarti. 

Lebih lanjut, Ramadhan menyebut keputusan sidang akan disampaikan langsung hari ini juga. Dia berharap hasil tersebut bisa disampaikan sore nanti.

"Kita akan sampaikan ya hasilnya nanti dan Insyaallah mudah-mudahan sore ini atau mungkin tergantung pelaksanaannya bahkan sampe malam, tapi mudah-mudahan hari ini sudah ada keputusan," ucapnya.

Ramadhan menambahkan, sebanyak delapan saksi akan dihadirkan dalam sidang tersebut.

"8 orang saksi ya. Jadi sidang ini ada tiga ya yang pimpin, satu ketua sidang, kemudian wakil ketua sidang dan satu anggota sidang. Jadi ada 3 orang yang memimpin jalannya sidang KKEP," ujar Ramadhan.

Berikut ini merupakan Pelaksana sidang KKEP Richard Elizer atau Bharada E :

- Ketua Komisi KOMBES POL SAKEUS GINTING, S.I.K. (Sesrowabprof Divpropam Polri).

- Anggota Komisi KOMBES POL IMAM THOBRONI, S.I.K., M.H. (Irbidjemen SDM I Itwil V Itwasum Polri).

- Anggota Komisi KOMBES POL HENGKY WIDJAJA, S.I.K., M.Si. (Kabagsumda Rorenmin  Bareskrim Polri).
sinpo

Komentar: