Empat Orang Berhasil Dievakuasi, Polri: Kapolda Jambi Minta Diangkut Terakhir

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 21 Februari 2023 | 18:56 WIB
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan/ Dok. Polri
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan/ Dok. Polri

SinPo.id - Polri menyatakan bahwa tim gabungan telah berhasil mengevakuasi sebanyak empat orang dari hutan Kerinci, Jambi.

Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut bahwa Irjen Rusdi Hartono meminta agar dievakusi paling akhir setelah seluruh anak buahnya sudah evakuasi.

"Perlu saya sampaikan bahwa Kapolda Jambi mengutamakan anak buahnya dulu atau anggota yang dievakuasi," kata Ramadhan di Mabes Polri, Selasa, 21 Febuari 2023.

Menurut Ramadhan, keempat korban yang dievakuasi melalui jalur udara tersebut menggunakan metode hoist atau alat bantu angkat beban.

"Menggunakan teknik repling. Jadi tali dari helikopter ke bawah dan ditarik keatas," tuturnya.

Ramadhan menyebut, keempat korban yang berhasil dievakuasi adalah Co Pilot AKP Amos, Ajudan Kapolda Jambi Briptu Aditya, Dirreskrimum Kombes Andri Ananta Yudistira, dan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan.

Lebih lanjut, Ramadhan mengatakan, bahwa para korban yang dievakuasi dari hutan Kerinci akan segera dipindahkan ke Pos Merangin di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

"Tentu proses juga melihat situasi dari korban," ujar Ramadhan menjelaskan.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan awak media, bahwa Irjen Rusdi Hartono juga sudah berhasil dievakuasi. Namun, Polri belum merilis secara resmi.sinpo

Komentar: