F1 Powerboat Danau Toba, Arus Lalu Lntas di Kota Balige dialihkan

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 21 Februari 2023 | 13:31 WIB
Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, (SinPo.id/Dok Polri)
Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, (SinPo.id/Dok Polri)

SinPo.id -  Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Balige, Kabupaten Toba, akan dialihkan selama kegiatan F1 Powerboat Danau Toba mulai 24 - 26 Februari 2023. Pengalihan arus lalu lintas di Kota Balige dan sekitarnya selama F1 Powerboat oleh Polda Sumut bersama Pemerintah Kabupaten Toba untuk mengantisipasi kemacetan disebabkan ribuan masyarakat maupun wisatawan berkunjung Kota Balige.

"Untuk pengamanan sudah siap dilaksanakan selama F1 Powerboat dan aktivitas masyarakat tetap berjalan,”kata Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Selasa, 21 Febuari 2023.

Panca mengatakan sebanyak 2,600 tiket sudah terjual, selain itu ada 17 event yang digelar selain F1 Powerboat seperti UMKM, atraksi kesenian dan lainnya di Kota Balige.

Polda Sumut telah membuat skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Kota Balige di mulai 24-26 Februari 2023, untuk mempermudah arus lalu lintas selama F1 Powerboat,

"Seperti di Jalan Sutomo, Kota Balige, pada 24-26 Februari 2023 sudah steril dan dialihkan. Nanti akan dilalui Shuttle Bus untuk membawa penonton F1 Powerboat ke titik-titik veneu yang telah disiapkah mulai dari Bukti Pahoda-Pantai Bul-Bul," kata Panca menjelaskan. 

Di Jalan SM Raja sebelah utara juga akan ditutup selama kegiatan F1 Powerboat. Masyarakat nantinya dapat memanfaatkan akses jalan-jalan lain yang ada disekitarnya.

Polisi telah menyiapkan sebanyak 11 pos pengamanan selama F1 Powerboat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Balige. Pengalihan arus lalu lintas di Kota Balige selama F1 Powerboat, meliputi Jalinsum dari Jalan Simpang Sutomo-Jalan Simpang Jurang Monang harus steril arus lalu lintas umum selama kegiatan F1 Powerboat.

Sedangkan arus lalin Jalinsum dialihkan ke Jalan Ringroad pada dua lokasi ruas jalan yaitu Jalan Tambunan dan Jalan Longat. Kemudian terdapat beberapa titik ruas jalan yang dijadikan satu yang dipertegas dengan rambu-rambu lalu lintas di lapangan.sinpo

Komentar: