Dapat Izin Presiden Fokus di PSSI, Zainudin Amali Enggan Disebut Mundur Dari Menpora

Laporan: Sinpo
Senin, 20 Februari 2023 | 14:42 WIB
Pengurus PSSI yang baru/ Setkab
Pengurus PSSI yang baru/ Setkab

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus menangani sepak bola.

Hal ini diungkapkannya saat bersama pengurus PSSI termasuk ketua Umum Erick Thohir bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, hari ini.

“Jadi, saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola mendampingi Erick Thohir,” kata saat konpers di Istana Peesiden, Senin 20 Februari 2023.

Akan tetapi, Wakil Ketua Umum I PSSI itu masih enggan menjelaskan posisinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di kabinet Indonesia Maju.

"Ya, kalian terjemahkan sendiri. Intinya saya bilang ke presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola dan presiden mempersilakan," ujarnya.

Seperti diketahui, Zainudin Amali merupakan Waketum PSSI 1 dan Ratu Risha merupakan Waketum PSSI 2 setelah pemilihan pada KLB PSSI, 16 Februari kemarin. Mereka akan menyokong Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.

Situasi tersebut membuat Menpora kini memiliki jabatan rangkap. Tak hanya mengurusi sepak bola bersama Erick Thohir, tetapi dirinya juga masih menempati posisi menteri yang membawahi olahraga secara keseluruhan dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo.sinpo

Komentar: