Kapolri Pastikan Rombongan Helikopter Kapolda Jambi Selamat Pasca Mendarat Darurat di Kerinci

Laporan: Sinpo
Minggu, 19 Februari 2023 | 18:16 WIB
Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Foto: SinPo.id/Ashar
Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Foto: SinPo.id/Ashar

SinPo.id -  Helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di hutan Kerinci pada Minggu 19 Februari 2023 pukul 11.20 WIB. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rombongan selamat

"Semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan," ujar Listyo, kepada wartawan, di Media Center GBK, Minggu 19 Februari 2023.

Dia mengungkapkan helikopter itu mengangkut 8 orang, terdiri Kapolda, Direktur, staf dan 3 kru s
Helikopter Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi itu sempat hilang kontak. Saat itu helikopter sedang melaksanakan kegiatan menuju peresmian salah satu kantor Polri.

"Kami dapat info bahwa telah dilakukan pendaratan darurat," ujarnya.

Kini, Polri telah mengetahui titik koordinat lokasi pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi. Saat ini tim evakuasi sudah bergerak ke lokasi.

"Kita kirim tim evakuasi 2 helikopter dan tim dari Brimob yang memiliki kemampuan melaksanakan SAR kita juga dibantu oleh masyarakat atau pun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita untuk menuju titik yang kita akan lakukan evakuasi, tim sudah berada di lokasi," ucap Listyo.sinpo

Komentar: