DPR RI Gelar Rapat Penutupan Masa Persidangan III 2022-2023

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 16 Februari 2023 | 10:50 WIB
Rapat paripurna DPR RI/ SinPo.id/ Ashar SR
Rapat paripurna DPR RI/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - DPR RI hari ini menggelar Rapat Paripurna ke-17, masa persidangan III, tahun sidang 2022-2023, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Dasco.

Dalam pidatonya, ia mengatakan, melalui alat kelengkapan, DPR RI telah melakukan berbagai rapat kerja dengan pemerintah untuk membahas, menindaklanjuti, dan mengantisipasi beberapa permasalahan yang muncul di masyarakat.

"Pertama, kelangkaan minyak goreng bersubsidi dan kenaikan harga pangan. Kedua persiapan menghadapi bulan suci ramadhan dan idul fitri tahun 2023," papar Dasco dalam pidatonya, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

"Ketiga penyelesaian masalah non ASN di daerah. Keempat persiapan menghadapi Pemilu 2024. Kelima perlindungan konsumen perumahan. Keenam pengawasan terhadap koperasi dengan sistem terbuka untuk menghindari berulangnya kasus penggelapan dana masyarakat," imbuhnya.

Kemudian yang ketujuh, percepatan vaksinasi Covid-19, termasuk vaksinasi untuk lansia dan anak-anak. Terakhir, yang kedelapan persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023.

Dalam rapat tersebut, Dasco juga didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel dan Lodewijk Freidrich Paulus.sinpo

Komentar: