Bungkam Persib Bandung, PSM Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Laporan: Sinpo
Selasa, 14 Februari 2023 | 22:35 WIB
Pemain PSM Makassar saat selebrasi kemenangan atas Persib Bandung/ Dok. PSM Makassar
Pemain PSM Makassar saat selebrasi kemenangan atas Persib Bandung/ Dok. PSM Makassar

SinPo.id - PSM Makassar bertemu Persib Bandung di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2023 pada Selasa, 14 Februari 2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Sejak dimulainya babak pertama, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur dan Maung Bandung tampil secara agresif. Peluang demi peluang lahir dari skema-skema yang sudah disiapkan.

Alhasil dipenghujung babak pertama di menit ke 45+2 melalui sepak pojok dari Persib Bandung dimanfaatkan dengan baik oleh Ahmad Jufriyanto. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga akhir babak pertama.

Tak mau tahta pemuncak klasemen tergusur, PSM menekan sejak dimulainya babak kedua. Pada menit ke-54, Ramadhan Sananta memanfaatkan umpan dari Yakob Sayuri setelah lepas dari jebakan offside para pemain belakang Persib Bandung, skor imbang 1-1.

Anak asuh Bernardo Tavares tetap menggencarkan serangan dan tekanan tinggi untuk menambah keunggulan. Tidak sia-sia tim Juku Eja langsung menambah keunggulan melalui Yakob Sayuri, saat tembakannya dari luar kotak pinalti dan tidak mampu dihalau kiper Persib Bandung dimenit ke-66.

Persib Bandung berusaha memberikan tekanan dari beberapa penjuru pertahanan PSM Makassar. Akan tetapi hingga sampai 6 menit perpanjangan waktu di penghujung babak kedua anak asuh Luis Milla tidak mampu menambah gol. 

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-2 bertahan untuk kemenangan PSM Makassar. Dengan hasil ini, PSM  naik ke peringkat ke-1 di pekan ke-24 di Kompetisi BRI Liga 1 2023, dengan 50 poin.sinpo

Komentar: