Komisi VI DPR RI Bakal Panggil Lagi John Riady Bahas Soal Meikarta

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 13 Februari 2023 | 20:23 WIB
(Foto: Galuh Ratnatika)
(Foto: Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  Komisi VI DPR RI, akan kembali memanggil CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady, sebagai pengendali proyek Meikarta, di masa sidang berikutnya.

Upaya pemanggilan itu dilakukan karena Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Ketut Budi Wijaya, dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama, Indra Azwar, yang hadir dalam RDPU pada Senin 13 Februari 2023 ini, tidak mengetahui sejarah dari runtutan masalah proyek Meikarta.

"Jadi insya Allah di masa sidang berikutnya, kami akan panggil John Riady selaku CEO PT Lippo Karawaci Tbk. Karena yang melakukan pengendalian hari-harian itu namanya John Riady, dan itu anaknya James Riady," kata anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, usai RDPU dengan pihak pengembang Meikarta, Senin 13 Februari 2023.

Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal, Ketut mengakui dirinya baru menjabat selama satu tahun, sementara Indra, baru menjabat sebagai CEO PT Mahkota Sentosa Utama pada 1 Februari 2023.

"Kami baru tahu beliau ini (Indra Azwar) juga baru terdaftar menjabat di PT Mahkota Sentosa Utama pada 1 februari 2023, dan Dirut dari Karawaci baru menjabat selama 1 tahun," ungkap Hekal.

Oleh karena itu, sejumlah Komisi terkait akan turun langsung untuk meninjau proyek Meikarta yang selama ini dianggap telah merugikan konsumen, pada Selasa 14 Februari 2023, dan akan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Dasco.sinpo

Komentar: