Awal Maret 2023, Pelatihan Membatik Digelar di Jakut

Laporan: Sinpo
Minggu, 12 Februari 2023 | 20:59 WIB
Ilustrasi membatik (beritajakarta)
Ilustrasi membatik (beritajakarta)

SinPo.id -  Pelatihan seni rupa membatik akan digelar selama 10 hari pada awal Maret 2023 di Gedung Aku Tirem Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Utara. Sebanyak 60 peserta akan mengikuti materi mulai dari proses persiapan sampai bisa menampilkan karya 

"Pelaksanaan kegiatan akan dimulai 6-17 Maret 2023. Materinya mulai dari proses persiapan sampai bisa menampilkan karya ," kata Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara, Rofiqoh Mustafa pada Minggu 12 Desember 2023.

Rofiqoh menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan kebudayaan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang seni rupa, khususnya batik tulis. 

Menurutnya, membatik  merupakan bentuk pelestarian budaya identitas bangsa Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan, bisa menghubungi Kantor Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara. 

"Fasilitas peraga bagi peserta akan disiapkan panitia. Keahlian membatik diharap juga bisa dimanfaatkan peserta meningkatkan sumber pendapatan," tandasnya. 



sinpo

Komentar: