Pendidikan Antikorupsi

Edukasi Bahaya Korupsi Oleh KPK untuk Milenial Perlu dilanjutkan

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 12 Februari 2023 | 12:10 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya (SinPo.id/ Dok. Gerindra)
Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya (SinPo.id/ Dok. Gerindra)

SinPo.id -  Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri atau yang akrab disapa Rizka, menyatakan edukasi bahaya korupsi oleh KPK terhadap milenial perlu dilanjutkan. program mengenai pencegahan korupsi tersebut dapat memberikan edukasi kepada milenial.

"Menurut saya program ini sangat terasa dan benar-benar menjawab rasa skeptis anak muda, para Pelajar mahasiswa mendapatkan pendidikan secara dua arah dengan KPK," kata Rizka, dikutip Minggu 12 Februari 2023.
Edukasi tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat. Khususnya mengenai hal apa saja yang menurut masyarakat yang kurang dipahami bahkan tidak disadari kalau itu adalah tindak pidana korupsi.

Terlebih edukasi tersebut berhubungan dengan tingkat apatisme dan skeptisan pelajar atau mahasiswa ingin terjun ke dunia politik, namun memiliki satu kendala. Menurut Rizka, kendala yang dihadapi kaum milenial karena takut serta kurangnya pendidikan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi.

“Jadi, dibutuhkan edukasi yang lebih dan proaktif oleh KPK kepada masyarakat tentang edukasi ini sejak dini," kata Rizka menambahkan.

Ia mengapresiasi KPK yang berhasil mencapai rekor pelaksanaan realisasi belanja tahun 2022. Termasuk pengembalian aset yang terus mengalami peningkatan selama beberapa tahun terakhir ini.

"Saya ingin mengapresiasi ‘Realisasi belanja KPK Tahun anggaran 2022’ sebesar 97% dan menjadi realisasi tertinggi selama KPK berdiri," katanya.sinpo

Komentar: