Kandaskan Bhayangkara FC, Persita Putus Rekor Buruk Tujuh Laga Tanpa Menang

Laporan: Sinpo
Minggu, 12 Februari 2023 | 02:18 WIB
Pertandingan Persita kontra Bhayangkara FC/ Dok. Persita
Pertandingan Persita kontra Bhayangkara FC/ Dok. Persita

SinPo.id - Persita Tangerang sukses memutus rentetan tujuh laga tanpa kemenangan, usai meraih tiga poin saat menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-24 BRI Liga 1 musim 2022/23.

Bermain di Indomilk Arena, Sabtu, 11 Februari 2023, dengan laga tanpa penonton, gol tunggal Ezequiel Vidal menjadi pembeda di pertandingan kali ini.

Dikutip dari website resmi Persita, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu tampil ngotot sejak menit awal. Pemain muda asli Tangerang, Rifky Dwi Septiawan tampil sejak menit awal, formasi baru dengan memperkuat lini tengah dan memasang pemain cepat di lini sayap dicoba oleh pelatih Alfredo Vera.

Beberapa peluang tercipta mulai dari eksekusi Bae Sin Yeong dari jarak dekat, dan juga usaha dari tandukan Javlon Guseynov yang masih melebar. Kebuntuan pecah di menit ke-38, ketika umpan terukur Rifky Dwi Septiawan berhasil dimanfaatkan oleh Vidal melalui sontekan rendah yang merobek gawang Awan Setho.

Babak kedua Bhayangkara FC tampil agresif dengan mengandalkan kekuatan tendangan dari Matias Mier. Penampilan apik ditunjukan oleh Adhitya Harlan yang mampu menghalau usaha para pemain lawan.

Satu gol dari Alex Martins harus dianulir oleh wasit saat dirinya ada dalam posisi offside. Tendangan bebas Anderson Salles di penghujung laga pun mampu dimentahkan oleh kiper anyar Persita, Adhitya Harlan. 

Kemenangan untuk Persita bertahan hingga akhir laga, ini menjadi tiga poin perdana dalam tujuh laga terakhir.

Raihan tiga poin ini kembali membawa posisi Persita naik empat tangga lebih baik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 30. Sementara Bhayangkara FC berada di peringkat 14 dengan 26 poin.
 sinpo

Komentar: