Polri Serahkan Bantuan Pemda Batubara Untuk Babinkamtibmas dan Babinsa

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 10 Februari 2023 | 16:34 WIB
Prosesi penyerahan kendaraan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa/Div Humas Polri
Prosesi penyerahan kendaraan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa/Div Humas Polri

SinPo.id - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komjen Arief Sulistyanto, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara tepatnya di lapangan bola kaki Blok VIII Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Jumat, 10 Febuari 2023.

Kunjungan kerja Kabaharkam Polri kali ini untuk menyerahkan hibah atau pinjam pakai dari pemerintah kabupaten Batu bara kepada Polres Batu Bara dan Kodim 0208/AS. Penyerahan tersebut diberikan kepada Danramil wilayah Kodim 0208/AS Batu Bara, Kapolsek sejajaran Polres Batu bara serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Diketahui, 9 unit mobil merk Mitsubishi Expander, 5 unit untuk Danramil dan 4 unit untuk Kapolsek. 10 unit sepeda motor merk Yamaha NMax untuk Koramil dan Polsek serta masing-masing 1 unit mobil Ambulance untuk Polres dan Kodim.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Forkopimda Batubara kepada  Polres dan Kodim berupa penyerahan hibah ini, pasti sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, semoga hubungan ini tetap terjaga dengan baik,” ujar Arief dalam keterangannya, Jumat, 10 Febuari 2023.

Jenderal bintang tiga ini juga memberikan Insentif dalam rangka pembinaan desa dan kelurahan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Batu Bara sebesar Rp6 juta per orang per tahun. 

Arief pun tidak lupa mengingatkan agar menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang masuk tahun politik. Dia juga meminta untuk semua pihak dan forkopimda untuk bekerja sama demi terciptanya harkamtibmas.

“Tahun ini sudah masuk tahun politik dimana akan ada pesta demokrasi, tentu akan terjadi kompetisi menuju pemilu oleh karena itu mari kita berkompetisi dengan baik dan sehat serta mengutamakan kedamaian, keamanan dan kesejahteraan masyarakat sehingga pemilu berjalan aman dan lancar,” kata dia menjelaskan.sinpo

Komentar: