Tangani Terorisme Diperlukan Kolaborasi antar Kementerian dan Lembaga

Laporan: Sinpo
Rabu, 08 Februari 2023 | 01:03 WIB
Rapat Koordinasi Pertama Tim Sekretariat BNPT terkait Pelaksanaan RAN PE tahun 2023 pada Selasa 7 Februari 2023.
Rapat Koordinasi Pertama Tim Sekretariat BNPT terkait Pelaksanaan RAN PE tahun 2023 pada Selasa 7 Februari 2023.

SinPo.id -  Perkuat kolaborasi antar Kementrian/Lembaga (K/L), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia ( BNPT RI ) menyiapkan langkah strategis di tahun 2023.

Aksi strategis dilakukan lewat Pokja untuk mengimplementasikan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme (RAN PE).

”Tujuannya memperkuat sinergi antar K/L," katanya  Sekretaris Utama BNPT RI Bangbang Surono, Ak., M.M.,CA dalam Rapat Koordinasi Pertama Tim Sekretariat BNPT terkait Pelaksanaan RAN PE tahun 2023 pada Selasa 7 Februari 2023. 

Bangbang Surono mengungkapkan kemajuan kolaborasi antar K/L terus meningkat dari tahun ke tahun dalam implementasi RAN PE. Sejumlah capaian telah terwujud termasuk whole government and whole society approach.

"Saya mengapresiasi kerja seluruh tim BNPT baik pejabat penanggung jawab masing masing pilar maupun seluruh staf kelompok kerja yang telah melaksanakan berbagai koordinasi dan konsolidasi untuk mengoptimalkan implementasi RAN PE tahun 2022," tutur Bangbang.

Direktur Perlindungan BNPT RI mewakili Ketua Pokja Pilar I RAN PE, Brigjen Pol Drs Imam Margono menyatakan komitmennya dalam menyiapkan langkah strategis untuk mempekuat sinergi K/L dalam penanggulangan terorisme sebagai implementasi K/L.

"Kami akan terus kuatkan koordinasi dengan K/L, kami upayakan untuk saling mengisi, tidak tumpang tindih, bahkan memperkuat kolaborasi," tangas Imam Margono.sinpo

Komentar: